Minggu, 14 Mei 2023

17 Desa dan Kelurahan di Batanghari akan Dijadikan Kampung Tangguh Taat Pajak


KATABERITA.CO.ID.BATANGHARI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat ini terus berupaya mewujudkan Kabupaten Batanghari sebagai daerah taat pajak. Bahkan, untuk mencapai hal tersebut, 17 Desa dan Kelurahan dicanangkan sebagai kampung tangguh taat pajak.

Bupati Batanghari MFA juga memberikan anugerah apresiasi bagi wajib pajak yang membayar pajak sesuai aturan yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Pajak merupakan kewajiban bagi setiap warga negara sebagai wujud kecintaan kita kepada negara,”Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bakeuda Batanghari Tesar Arlin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah Kabupaten Batanghari melalui penguatan sinergi, perluasan edukasi dan pemberian apresiasi. Selasa (16/05).

Dijelaskan Tesar, penguatan sinergi dalam acara ini, ia harapkan dukungan dan keterlibatan aktif mitra terkait dalam pemungutan pajak daerah. Untuk perluasan edukasi, pihaknya mulai melancarkan publikasi pajak dan juga membangun lokus pembinaan instensif yang diharapkan menjadi penggerak budaya taat pajak.

“Kita canangkan di 17 desa kelurahan sebagai Kampung Tangguh penggerak budaya taat pajak di Kabupaten Batanghari. Meskipun 17 desa dan kelurahan menjadi lokus bukan berarti yang lain diabaikan,”Katanya.

Dirinya juga berharap berharap ke depan semua desa dan kelurahan menjadi Kampung Tangguh taat pajak.Kemudian, bentuk perluasan sinergi yang diimplementasikan dalam kesempatan ini adalah pengembangan kerjasama pembayaran pajak daerah dengan tiga lembaga keuangan lain yaitu BRI, BNI dan Pos Indonesia dengan tujuan menyediakan akses pelayanan publik dan pelayanan pajak lebih luas memudahkan masyarakat.

“Perluasan kerja sama ini juga bagian dari upaya kita dalam transformasi digitalisasi pajak daerah. Penguatan sinergi ini bukan hanya dalam lingkup pajak daerah, kita juga memperkuat sinergi dalam pemungutan pajak pusat melalui pelaporan SPT tahunan 2022 tercepat nasional oleh pejabat Batanghari,” Tutupnya.(Der)