Selasa, 14 Maret 2023

Antusias, Warga Batanghari Berjubel Antri Beli Sembako Murah

KATABERITA.CO.ID.BATANGHARI - Ratusan masyarakat Kabupaten Batanghari yang mayoritas diikuti kaum ibu-ibu, antusias ikuti antrian gerakan pangan murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari di Gedung Olahraga Basket Muara Bulian. Selasa (14/03).

Adapun bahan pangan yang dijual murah tersebut berupa beras premium Bulog, minyak goreng kemasan merek minyakita, gula pasir, sayur mayur serta bahan pangan jenis palawija lainnya.

Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari Farizal mengatakan, dimana dari pelaksanaan hari pertama pangan murah, untuk beras jenis medium dan premium sebanyak 7 ton, gula satu ton minyak 240 lioter serta tepung 240 kilogram yang disiapkan oleh Bulog.

“Sembako yang diperjualkan saat ini bisa dikatakan belum mampu mencukupi permintaan konsumen, sehingga terjadi pembatasan dalam jumlah pembelian, seperti untuk minyak dibatasi satu liter, gula 2 Kg, Tepung 2 Kg dan beras dua karung 5 Kg,”Katanya.

Selanjutnya, dengan gelar pangan murah ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, jelang menghadapi bulan suci ramadan.

“Kegiatan ini kami lakukan kerjasama dengan bulog itu selama dua hari, dan semoga ini bisa membantu kebutuhan masyarakat. Dan giat ini bertujuan memastikan harga bahan pokok masih stabil,”Ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Muara Bulian Nasution mengatakan, dengan adanya pangan murah cukup membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, terlebih memasuki Bulan Suci Ramadan.

“Saya sangat senang sekali, sebab, dari pembelian dua karung beras 5 Kg, 2 Kg gula, dua Kg tepung dan satu liter minyak goreng hanya mengeluarkan 140 ribuan rupiah saja, ini berkurang jauh dari harga toko dan pasaran,”Ucapnya.

Dengan demikian, semoga kegiatan ini terus dilakukan Pemerintah daerah, sebab harga segini sudah sangat membantu lagi, disaat harga harga ditoko maupun pasaran naik.(Der)