Jumat, 31 Maret 2023

Selama Ramadhan, Jam Distribusi Air Perumda Batanghari Ditambah

KATABERITA.CO.ID.BATANGHARI - Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Batanghari menjamin, selama Bulan Suci Ramadhan pendistribusian air bersih untuk para pelanggan dalam keadaan aman, bahkan jam operasional pendistribusian air pun akan bertambah dua jam. Jum’at (31/03).

Direktur Utama Perumda Tirta Batanghari Abu Bakar Sidik mengatakan, kebutuhan air bersih dibulan Suci Ramadhan sudah tentu mengalami peningkatan. Dalam mengantisipasi kebutuhan tersebut tersedia dengan baik, Perumda Tirta Batanghari di Ramadhan ini menambah jam opersional jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Untuk jam operasional air bersih di Kota Muara bulian terbilang siaga 24 jam, sedangkan diwilayah lainnya, jam operasional disiapkan mulai dari jam sahur atau pukul 04.00 wib sampai habis tarawiih atau mengalami penambahan waktu dua jam,”Ungkapnya

Sidik menambahkan, untuk kondisi air juga dipastikan mencukupi atau terbilang aman, mengingat saat ini debit air sungai masih tergolong normal.

“Untuk ketersediaan air saat ini aman, bahkan kepekatan atau kekentalan air yang terjadi akibat air yang sempat mengalami kenaikan sebelumnya, pihaknya juga telah berupaya menjernihkan air semaksimal mungkin,”Imbuhnya.

Dengan demikian, pihaknya juga akan terus berupaya mengatasi perbaikan secepat mungkin jika ditemukan kerusakan pipa atau kendala lainnya. Dengan upaya tersebut, diharapkan masyarakat merasa puas akan pelayanan Perumda.(Der)