Senin, 10 April 2023

Tiga Bulan Terakhir, Polres Batanghari Catat 32 Kecelakaan Lalulintas


KATABERITA.CO.ID.BATANGHARI – Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batanghari dalam setiap tahunnya masih saja ditemukan. Seperti yang terdata oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batanghari, selama tiga bulan terakhir, tercatat ada sebanyak 32 kejadian kecelakaan. Senin (10/04).

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Batanghari IPDA Arisman mengatakan, pihaknya mencatat, di tahun 2023 khususnya di tiga bulan terakhir terhitung sejak Januari hingga Maret 2023, menemukan 32 kejadian kecelakaan lalu lintas.

"Selama kejadian kecelakaan selama tiga bulan ini ada sebanyak 14 jiwa menjadi korban jiwa, tujuh luka berat dan 33 orang luka ringan,”Ungkapnya.

Dilanjutkan Arisman, dalam kecelakaan ini, kendaraan yang terlibat mayoritas kendaraan roda dua, dan ini semua murni dari kelalain pengendara itu sendiri.

“Kendaraan yang terlibat masih didominasi oleh Kendaraan bermotor, dan penyebabnya kebanykan karena human eror,”Sebut Aris.

Sementara itu, dari puluhan kasus tersebut, wilayah rawan yang mendominasi sering terjadinya laka, dari delapan Kecamatan yang ada, hanya dua Kecamatan yang mendominasi.

“Dua Kecamatan yang sering ditemukan kasus Kecelakaan tersebut berada, di Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Pemayung. Angka ini terbilang tinggi, dan untuk ditahun 2022 lalu angka kasus mencapai 157 kejadian,”Tutupnya.(Der)