Minggu, 13 Agustus 2023

Fadhil Arief Ajak Masyarakat Bangkit Semangat Gotong-royong

BATANGHARI - Gotong royong menjadi salah satu ciri budaya bangsa Indonesia yang telah ada sejak dahulu kala.Gotong royong sudah dianggap sebagai kepribadian dan budaya yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat

Tidak hanya masyarakat, seorang pemimpin juga harus ikut terjun gotong royong bersama-sama masyarakat. Hal ini bentuk keakraban masyarakat dengan pemimpin.aktivitas gotong royong ini berkaitan dengan nilai-nilai sosial yang penting bagi masyarakat Indonesia, seperti kerjasama, kebersamaan, dan saling membantu.

Salah satu keuntungan dari budaya ini adalah bahwa dapat membantu mengatasi masalah-masalah sosial. Misalnya, dalam situasi bencana alam seperti gempa bumi atau banjir, gotong royong dapat mempercepat proses evakuasi dan mendistribusikan bantuan dengan lebih efisien.

Gotong royong juga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat. Ketika masyarakat bekerja bersama-sama, maka akan tercipta suatu hubungan yang erat dan saling menghargai antara masyarakat dan pemimpin.

Seperti yang sering dilakukan, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. Fadhil Arief kerap kali mengikuti gotong royong bersama masyarakat.

Menurut Fadhil Arief, budaya gotong royong dapat membantu mewujudkan kehidupan sosial yang lebih harmonis.

"Budaya gotong- royong juga memberikan peluang kepada setiap masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial," kata Fadhil Arief saat mengikuti gotong royong bersama masyarakat Desa Penerokan

Lanjut Fadhil Arief, para pemuda dan pemudi dapat berkontribusi pada keberlangsungan hidup masyarakat dan menciptakan nilai-nilai positif.

" Inilah bentuk rasa peduli kita terhadap kebersihan lingkungan, Kegiatan yang sudah jarang kita lakukan dilingkungan kita, mari kita wujudkan lagi semangat ke gotong royongan ini bersama-sama," ajak Fadhil Arief.(Der)