Rabu, 16 Agustus 2023

Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Batanghari Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI


BATANGHARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang Hari menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 yang bertempat di Ruang Utama DPRD Kabupaten Batang Hari, Rabu (16/08/2023).

Rapat Paripurna Istimewa digelar dalam dua sesi yakni mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI serta pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2024.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari, dipimpin oleh Ketua DPRD Anita Yasmin, SE dan dihadiri Wakil Bupati H. Bakhtiar, SE, para Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD, Forkopimda serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Batang Hari.

Acara berlangsung khidmat dan seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional dari Gedung DPR RI Jakarta.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045. Disamping itu Indonesia bisa meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Peluang besar tersebut adalah bonus demografi yang akan mencapai puncak pada tahun 2030, dan peluang besar yang kedua adalah kepercayaan internasional yang dimiliki Indonesia saat ini. Kepercayaan tersebut dibangun bukan sekadar melalui gimmick dan retorika semata, melainkan melalui peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap ucapnya.(Der)