Selasa, 26 September 2023

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar RAPBDP & RAPBD 2024

BATANGHARI -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berama Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari laksanakan Rapat Paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar RAPBDP TA 2023 dan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap mata pengantar RAPBD Tahun Anggaran (TA) 2024, Selasa (26/9/2023).

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin didampingi Waka II DPRD Ilhamudin dan Sekwan M. Ali, juga tampak dihadiri oleh Bupati Batanghari beserta jajaran.

Pandangan umum Fraksi pertama disampaikan oleh Fraksi PAN dalam hal ini dibacakan oleh, Azizah. Kemudian Fraksi Golkar disampaikan oleh Mardiana, Fraksi PKB disampaikan oleh Fatoni. Fraksi Nasdem disampaikan oleh Aminah, Fraksi PPP disampaikan oleh Tarmizi dan Fraksi Gerindra disampaikan oleh Suip.

Sementara itu, Fraksi PKS dan PDIP tidak dapat menyampaikan tanggapan secara langsung karena dua Fraksi ini sedang melakukan Bintek. Pada umumnya Fraksi-Fraksi DPRD Batanghari memberikan apresiasi dan kritik dan saran untuk membangun kepada pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap Nota Pengantar RAPBDP tahun anggaran 2023 dan Nota Pengantar RAPBD tahun anggaran 2024.

DPRD berharap kepada semua OPD dapat bersinergi dengan baik dan bekerja cepat, bekerja cerdas menjalankan tugas yang telah diamankan dan berintegritas sebagai pondasi utama terwujudnya Batanghari Tangguh.

Tentunya sangat berharap RAPBD ini dapat terealisasi dengan baik dan akuntabel, sehingga target-target pencapaian dapat terealisasi dengan baik dan transparan demi terwujudnya Batanghari Tangguh. (*)