Sabtu, 18 November 2023

Hadiri Sosialisasi Kampanye Sekolah Sehat, Bunda PAUD Zulva: Pentingnya Sekolah Sehat Dengan Berfokus Pada Sehat Bergizi


BATANGHARI - Bunda PAUD Kabupaten Batanghari, Zulva mengatakan, Kampanye Sekolah Sehat (KSS) merupakan segala upaya yang dilakukan secara resmi bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak.

Tidak hanya di pemerintah pusat, Kampanye Sekolah Sehat juga harus berjalan sampai ke Pemerintah Daerah, Para Mitra, Satuan Pendidikan, masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat dengan berfokus pada Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi di satuan pendidikan.

Kata Bunda PAUD Batanghari, Zulva, Kampanye Sekolah Sehat ini harus bersinergi dan terus menerus menekankan pentingnya penerapan sekolah sehat dengan penekanan pada Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi pada satuan pendidikan.

"Sehat bergizi bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik melalui penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi," ungkap istri Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief itu saat menghadiri sosialisasi Kampanye Sekolah Sehat di Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung, Batanghari.

Lanjut Zulva, Kampanye Sekolah Sehat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan fisik seluruh ekosistem atau warga sekolah/satuan pendidikan.

"Untuk meningkatkan capaian imunisasi peserta didik untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap," pungkas wanita berkaca mata itu.

Dikatakan Zulva, Kampanye Sekolah Sehat juga memiliki beberapa manfaat, di antaranya adalah, Pembudayaan Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi agar status kesehatan meningkat dan dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan peningkatan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.(*)