Minggu, 25 Februari 2024

Kepemimpinan Fadhil Bakhtiar Bawa Kabupaten Batanghari Maju

BATANGHARI - Kepemimpinan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar Sp tepat berusia tiga tahun hari ini usai dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada 26 Februari 2021.

Menjelang satu tahun di akhir kepemimpinan nya, Muhammad Fadhil Arief berhasil membawa Kabupaten 'Bumi Serentak Bak Regam' semakin dikenal. Rasanya, tidak berlebihan jika dikatakan Kabupaten tertua di Provinsi Jambi semakin maju dan berkembang.

Kabupaten Batanghari hingga kini terus berbenah mulai dari tempat wisata hingga infrastruktur. Tangan dingin Fadhil membawa Batangahari berubah pesat dengan pembangunan yang merata di setiap bidang hanya dalam tempo tiga tahun terakhir.

Data yang berhasil dihimpun, di periode Bupati Fadhil, Kabupaten Batanghari dalam membangun jalan yang menghubungkan antar desa/kelurahan dan antar kecamatan, setidaknya sudah 120,75 KM yang dibangun dan selain itu ada juga pembangunan jalan lingkungan di setiap wilayah.

Terlihat depan mata perubahan Batanghari, di bawah pimpinan Muhammad Fadhil Arief dan wakilnya Bakhtiar juga berhasil mengubah wajah Kota Muara Bulian dengan perubahan yang sangat signifikan tentu di rasakan oleh masyarakat.

Contohnya, seperti pedestrian Tapa Malenggang yang di depan rumah dinas Bupati Batanghari, yang setiap hari ramai pengunjungnya dan tidak hanya orang Kabupaten Batanghari saja yang berkunjung bahkan dari luar daerah pun mengejar untuk bersantai di Kawasan Tapa Malenggang.

Kemudian tidak hanya pembangunan fisik perubahan signifikan disisi lainnya seperti pengembangan ekonomi. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Batanghari tahun 2022 sebesar 12,27 persen atau naik dari tahun sebelumnya 7,42 persen.

Geliat pembangunan yang merata tersebut, selain berdampak pertumbuhan ekonomi juga berdampak terhadap penurunan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Batanghari dimana atas keberhasilan ini bupati mendapat penghargaan dari Wakil Presiden RI Bapak Ma’ruf Amin yang kemudian Kabupaten Batanghari berhak mendapatkan Dana Insentif Fiscal.(Der)