Selasa, 27 Februari 2024

Sebanyak 75 Unit Barang Milik Daerah Akan Dilakukan Lelang Kembali

BATANGHARI - Sebanyak 75 unit Barang Milik Daerah (BMD) segera dilelang melalui Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari untuk menjadi sumber pemasukan negara.

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD), Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari Izal Pahlefi di Muara Bulian, Kamis, mengatakan bahwa pendaftaran lelang barang milik daerah sudah dibuka kembali.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar segera mengunjungi ke situs lelang," katanya.

Ia menjelaskan tertundanya proses lelang pada tahun lalu diperkirakan karena jadwal panitia lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang padat.

Pendaftaran pada proses lelang barang milik daerah kali ini pada awal pada Maret 2024 dengan mendatangi secara langsung KPKNL.

"Ya nanti di tanggal 6 Maret sudah kami buka kembali, dan masyarakat bisa melakukan penawaran pada saat proses lelang tayang di situsnya," ujarnya.

Sebanyak 75 unit barang yang akan dilakukan lelang yang terdiri dari 46 unit kendaraan roda dua, dua unit roda tiga, 16 unit roda empat, tiga unit dump truck, empat unit alat berat, dua unit besi tua dan dua unit mesin.

"Di tahun 2024 ini nantinya akan ada dua kali proses lelang barang milik daerah," kata dia.(Der)