Rabu, 06 Maret 2024

Bantuan PKH di Kabupaten Batanghari tahap pertama sudah disalurkan

BATANGHARI - Dinas Sosial Kabupaten Batanghari telah menyalurkan sebanyak 9,856 rumah tangga penerima manfaat menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama 2024 dari Kementerian Sosial.

PKH merupakan salah satu program pemerintah untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang kurang mampu. Bansos PKH ini diberikan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) yang dicairkan setiap tiga bulan sekali.

"Tahap pertama bantuan PKH di 2024 ini sudah kita salurkan ke setiap penerima,"kata Koordinator PKH Kabupaten Batanghari Yusuf di Muara Bulian.

Untuk di 2023 ada sebanyak 10.712 yang menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), jika di bandingkan di tahun ini ada selisih sebanyak 856 PKH.

Dalam setahun, bantuan sosial bagi penerima PKH akan mendapatkan pencairan sebanyak empat tahap, yang melalui kantor PT Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai lembaga penyalur yang telah di tugaskan pemerintah.

"Untuk penyaluran dana dari kantor pos ada empat tahap, sedangkan dari BRI ada dua tahapan,".

PKH tersebut memberikan dukungan finansial kepada tujuh kategori penerima, termasuk ibu hamil, anak-anak usia dini, lansia, penyandang disabilitas, dan anak sekolah.(Der)