Kamis, 21 Maret 2024

Pemkab Batanghari kembali usulkan ribuan formasi PPPK dan CASN

BATANGHARI - Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali mengusulkan formasi untuk pelaksanaan seleksi tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, Mula Rambe mengatakan saat ini Kabupaten Batanghari membutuhkan sebanyak 3.729 orang pegawai.

Berdasarkan surat terakhir dari kementerian pihaknya diminta untuk mengusulkan kebutuhan ASN termasuk CPNS dan P3K,namun setelah dilakukan pendataan untuk Pemkab Batanghari masih kekurangan 3.729 orang pegawai.

"Ya kita masih banyak kekurangan, maka dari itu tahun ini kita usulkan Kemenpan RB untuk CPNS dan PPPK," kata Mula Rambe.

Dengan kebutuhan tersebut, Pemkab Batanghari mempunyai rincian sebanyak 110 formasi untuk CASN dan sisanya 3.619 formasi untuk posisi PPPK. Untuk posisi yang masih banyak kekurangan yakni pada posisi pegawai teknis.

"Kalau di tahun lalu kita kekurangan tenaga kesehatan dan guru maka di tahun ini kekurangan yang terbesar itu pada teknis di kantor-kantor," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil keputusan kementerian untuk jumlah formasi yang disetujui.

"Pengajuan sudah melalui E-Formasi, dan kita masih menunggu persetujuan dengan berapa formasi untuk di Kabupaten Batanghari tahun 2024 ini," kata Rambe lagi.

Dengan demikian dihimbau untuk masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS dan PPPK untuk dapat mempersiapkan diri dan menunggu informasi lebih lanjut di website BKPSDMD Kabupaten Batanghari.(Der)