Kamis, 18 April 2024

Akad Nikah Putri Al Haris Diawali Prosesi Adat 'Kato Berjawab', Saksi Nikah Menteri PUPR dan Jaksa Agung Hadir Bersama Tokoh Lainnya


JAMBI
- Akad Nikah putri sulung Gubernur Jambi Al Haris berlangsung di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum'at (19/4/2024) pagi.

Sebelum proses ijab kabul, keluarga kedua calon pengantin Esy dan Iqbal tampak melakukan proses adat di halaman depan masjid. Keluarga mempelai tampak menggunakan baju Teluk bilang warna ungu.

Calon mempelai pria Iqbal-pun tampak gagah menggunakan pakaian atasan dan bawahan putih. Lengkap dengan peci putih.

Dalam proses adat itu, perwakilan keluarga mempelai melakukan kato berjawab. Sementara keluarga perempuan putri gubernur menunggu di panggung adat disisi kiri masjid.

Setelah melakukan prosesi adat, calon mempelai memasuki Masjid Al-Falah untuk melakukan ijab kabul.

Tampak saksi nikah dari pihak pria Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan saksi dari pihak perempuan Jaksa Agung ST Burhanuddin sudah berada di meja ijab kabul. Bersama dengan wali nikah Gubernur Jambi Al Haris dan calon mempelai pria Muhammad Iqbal. Sementara Esy masih menunggu (stand by) di tempat lainnya dan akan menemui pengantin pria setelah ijab kabul.

Selain dua pejabat negara Kabinet Indonesia Maju itu, juga tampak hadir tokoh nasional lainnya. Seperti Anggota V BPK Ahmadi Noor Supit. Juga ada Kapolri tahun 2015-2016 Badrodin Haiti dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. (aan)