Minggu, 16 April 2023

Kelurahan Bajubang Diterjang Banjir Bandang


KATABERITA.CO.ID.BATANGHARI - Akibat curah hujan yang tinggi terjadi secara terus menerus, kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari saat ini dilanda banjir bandang. Meski demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengklaim, atas kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Minggu (16/04)

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari Syamral Lubis mengatakan, kejadian ini terjadi pada minggu, 16 April 2023, dan dari hasil pemantauan kondisi banjir, hingga pukul 21.00 Wib masih dalam keadaan tergenang banjir.

“Laporan saat ini, banjir melanda sepuluh RT se-Kelurahan Bajubang dan merendam rumah warga. RT yang terdampak terdiri dari RT 01, 03, 05, 06, 07, 08, 09, 11, 12 dan RT 13,”Katanya.

Sementara itu, menurut keterangan yang didapat, Penyebab Banjir dikarenakan Curah Hujan yang tinggi, sedangkan saluran drainase yang dinilai perlu dilakukannya pendalam (pengerokan) serta pelebaran badan drainase.

“Saat ini pihaknya akan berupaya menurunkan petugas, sekaligus melakukan pemantauan langsung kelapangan. Dan dari laporan terakhir, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,”Tutupnya..(Der)