Selasa, 15 Agustus 2023

Fadhil Arief Kukuhkan Anggota Paskibraka


BATANGHARI - Menjelang Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Pemerintah Kabupaten Batanghari sibuk mempersiapkan rangkain kegiatan 17 Agustus.

Salah satunya, pelantikan dan pengukuhan anggota Paskibraka oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief yang digelar di ruang kaca Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (15/8/2023).

Adapun anggota Paskibraka Batanghari dilantik Fadhil Arief untuk ikut dalam Pengibar Bendera, yang sebanyak 34 anggota.

Pada kesempatan itu, Fadhil Arief mengatakan, bahwa anggota Paskibraka ini adalah pemuda pemudi Batanghari yang terpilih tanpa adanya kolusi, nepotisme, korupsi dalam proses seleksi berlangsung.

" Adik-adik Paskibraka ini adalah pemuda pemudi Batanghari yang terpilih, mudah mudahan tetap di jalan tracknya tidak adanya kolusi, nepotisme, apalagi korupsi dalam seleksi berlangsung " sebut Fadhil Arief.

Lanjut Fadhil Arief, semua yang sedang berjuang menata hidupnya dengan tujuan akhir dari kehidupan menjadi manusia seutuhnya, bagaimana yang telah dicetuskan Faouding kita bpak Soekarno dalam pembukaan UUD dan Batang tubuh UUD 1945 bahwa cita-cita bangsa untuk mewujudkan dan menjadikan manusia Indonesia seutuhnya.

Fadhil Arief juga menyampaikan kepada anggota Paskibraka, tidak mungkin kita bisa membahagiakan kedua orang tua kita dari mereka hidup sampai mereka meninggal dunia nanti. Apabila kita tidak menjadi orang yang hebat dan baik.

" Yakin dan percayalah, begitu bangganya orang tua kita, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggalkan kita. Apabila menjadi orang yang hebat dan bisa di banggakan keluarganya, bisa di banggakan daerahnya, bisa di banggakan negaranya maka ikutilah kegiatan Paskibraka ini dengan baik," pesan Fadhil Arief.

Fadhil menambahkan, bahwa adik-adik di didik untuk menjadi kesatria sifat kesatria dia bisa mengenali kelebihan kekurangannya sendiri dan orang lain, dan kita semua didunia hadir untuk saling melengkapi.

" Mudah-mudahan adik-adik Paskibraka bisa melaksanakan tugas ini sampai pada saat penurunan bendera, dan tetap dalam keadaan sehat walafiat tolong tetap di jaga kesehatannya,"Pungkasnya.(Der)