Senin, 17 April 2023

Polres Batanghari Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat


KATABERITA.CO.ID.BATANGHARI - Polres Batanghari mendirikan empat pos yang terdiri dari tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan selama pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat 2023 di daerahnya dan kepolisian setempat juga menyiagakan dua rest area untuk digunakan para pemudik yang melalui jalur tersebut.

"Untuk rest area yang kami siapkan ada di wilayah Kecamatan Mersam dan Batin 24 yang merupakan jalur lintas Sumatera bagian tengah sebagai jalur mudik tahun ini," kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto di Muara Bulian.

Dia juga mengatakan dengan didirikan pos pengamanan dan pelayanan tersebut agar para pemudik bisa beristirahat di pos itu selain juga telah disiapkan pos pengamanan dan pelayanan untuk para pemudik nantinya.

Untuk keempat pos selama Operasi Ketupat 2023 itu terdiri dari satu pos pelayanan berlokasi di simpang BBC Muara Bulian, serta tiga pos pengamanan di Simpang Nes Muara Bulian, Bajubang, serta di Simpang Muara Tembesi.

Selain pos pelayanan dan pos pengamanan, pihaknya juga menempatkan rest area dengan tujuan untuk memberikan pelayanan bagi pemudik yang melintas, serta para pemudik beristirahat apabila mengalami kelelahan saat berkendara.

Selama pengamanan arus mudik berlangsung, Polres Batanghari menurunkan 130 personel untuk bersiaga di pos pengamanan dan pelayanan sekaligus melakukan patroli di setiap wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari.(Der)